Peringatan Milad FPI ke-19

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) memperingati jadinya (Milad FPI), Sabtu 19 Agustus 2017 kemarin, di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara.

Peringatan yang mengambil tema “Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI” itu dihadiri para ulama, habaib, para laskar, organisasi-organisasi sayap juang FPI, para tokoh nasional, pimpinan ormas-ormas dan pemuka-pemuka agama.

Termasuk Hilal Merah Indonesia yang diwakili langsung oleh Ketua Umumnya Habib Ali Al Hamid.

Acara dimulai sejak pukul 03.00 dini hari dengan shalat tahajud berjamaah, dilanjutkan shalat subuh berjamaah serta istiqosah bersama yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta terpilih Bapak Anies Baswedan.

Berlanjut tasyakur HUT RI yang ke-72 dan lantunan shalawat-shalawat. Beranjak pagi hari sekitar pukul 08.00 wib jamaah dan para undangan lainnya semakin memadati lapangan stadion dan tribun-tribun kehormatan.

Semakin meriah dengan iringan lagu-lagu nasional yang mengalir dari tiga buah panggung utama yang berjajar di dalam stadion kawasan Penjaringan itu.

Milad FPI
Bapak Anies Baswedan saat mengjadiri shalat Subuh Berjamaah Milad FPI

Di sela acara juga dilakukan pendeklarasian “Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS)” oleh Muhammad Al-Khaththath.

Dalam sambutannya Sekjen Forum Umat Islam (FUI) itu, berharap Indonesia ke depan akan semarak dengan kebiasaan umat islam untuk shalat subuh berjamaah di masjid-masjid selayaknya shalat jumat.

Yang menarik dari peringatan Milad FPI kali ini, dibuka dengan prosesi budaya Betawi, Palang Pintu.

Sebagai perwakilan penerima tamu tuan rumah diwakili langsung Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shobri Lubis.

Ketua Dewan Syuro FPI, KH Misbahul Anam dan Panglima Nasional FPI, H. Munarman.

Sedang dipanggung kehormatan nampak para tamu, seperti anak mantan presiden Tommy Soeharto, Tokoh GNPF-MUI, KH Zaitun Rasmin, Ketua Masyarakat Muslim Tionghoa, Yusuf Hamka, penyanyi Camelia Malik terlihat terhibur dengan aksi berbalas pantun dan atraksi pencak silat yang dilakukan para jawara Betawi.

Puncak Acara Milad FPI ke-19

Sebagai puncak acara yang telah menjadi tradisi, dilakukan parade oleh seluruh pasukan Laskar Pembela Islam dan sayap-sayang juang FPI dari berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Serta yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh jamaah dan keluarga besar FPI yaitu live streaming sambutan dan maklumat Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Milad FPI
Tommy Soeharto didampingi Sekretaris Dewan Syariah Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhsin Ahmad Alattas di panggung kehormatan Milad FPI.

Dalam sambutannya dari kota suci Mekkah itu, Habib Muhammad Rizieq Shihab selain mengucapkan selamat ulang tahun Republik Indonesia.

Beliau juga berharap umat Islam Indonesia, khususnya keluarga besar FPI, dapat terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan menjadi garda terdepan dalam merawat kebhinekaan.

Acara ditutup dengan doa bersama serta penyerahan dana bantuan untuk Palestina yang telah digalang FPI dan masyarakat selama 3 bulan terakhir dan telah berhasil hingga terkumpul kurang lebih 900 juta rupiah.

Dan sebagai bantuan awal diserahkan secara simbolik sejumlah uang 200 juta oleh Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shobri Lubis melalui Syaikh Amjad Khalifah sebagai perwakilan dari rakyat Palestina.

Milad FPI
Penyerahan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

“Palestina harus merdeka untuk itu di mana kita melihat Palestina dizolimi maka laskar Islam akan bergerak khsusnya FPI,” kata Ahmad Shobri Lubis dalam sambutannya..

Sementara itu, Syaikh Amjad Khalifah mengucapkan terimakasih dan mengampaikan salam dari rakyat Palestina untuk rakyat Indonesia. (rg)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / Peringatan Milad FPI ke-19
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *