Kursi Roda dan Kios Kecil untuk Pak Mahdi

Hilal Merah Indonesia, ACEH – Adalah Pak Mahdi (47 tahun) lelaki bersahaja dari seorang istri dan dua orang anak yang tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana di kampung Gampong Leuhong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Sejak lahir beliau terlahir dalam keadaan cacat badan. Nasib malang kembali menimpa Pak Mahdi di tahun 2012. Beliau ditakdirkan harus lumpuh pada kedua kakinya.

Sebelum menderita lumpuh, Pak Mahdi hanya seorang petani miskin. Namun setelah menderita kelumpuhan Pak Mahdi kehilangan total aktifitas untuk menafkahi istri dan anaknya.

Sejak itu, Pak Mahdi hanya mengandalkan bantuan dan belas kasih para tetangga untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

HILMI-FPI Berikan Kursi Roda dan Kios Kecil untuk Warga Lumpuh
Penyerahan kios kepada Pak Mahdi diserahkan langsung Ketua FPI Aceh, Tengku Muslim At Thahiri.

Tak ingin berlarut-larut dengan keadaan sedemikian rupa. Akhirnya sang istri mengambil alih peran sebagai tulang pungggung keluarga, meski hanya dengan menjadi buruh di kebun atau sawah tetangga. Yang sudah tentu, berpenghasilan tak seberapa.

Kehidupan Pak Mahdi dan keluarga yang miskin itu tak pernah tersentuh bantuan.

Terlebih Pak Mahdi yang dalam 5 tahun ini lumpuh total dan nyaris tak dapat ke mana-mana tanpa aktifitas, karena ketiadaan alat bantu kursi roda.

Jangankan untuk membeli sebuah kursi roda, untuk memenuhi nafkah keluarga beliau tak berdaya.

Dalam keadaan kian terpuruk itu, Alhamdulillah pada hari raya Idul Fitri lalu, berkat bantuan warga Pak Mahdi dipertemukan Ustadz Akmal Hanif selaku pengurus FPI Aceh yang memberikan bantuan sebuah kursi roda.

Tak sampai di situ, Ustadz Akmal Hanif juga menjanjikan untuk merenovasi rumah Pak Mahdi.

HILMI-FPI Berikan Kursi Roda dan Kios Kecil untuk Warga Lumpuh

Namun, melihat skala perioritas keadaan Pak Mahdi yang tak punya pekerjaan dan penghasilan, akhirnya atas inisiatif FPI Aceh dan DPP HILMI menghadiahkan beliau sebuah kios untuk usaha berdagang, lengkap dengan segala isinya untuk memulai tahap awal berniaga.

Respon ini disambut syukur oleh Pak Mahdi dengan keharuan. Di atas kursi rodanya beliau menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya atas bantuan FPI Aceh dan DPP HILMI.

“Alhamdulilah, ini baru benar-benar hari raya bagi saya.” Begitu tukas beliau saat penyerahan kios di hadapan para pengurus FPI Aceh dan rombongan laskar. (rg)

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Kursi Roda dan Kios Kecil untuk Pak Mahdi
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *