Musibah Kebakaran Menimpa Pondok Pesantren Riyadlul Huda

Hilal Merah Indonesia, CIAMIS – Musibah kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Riyadlul Huda, Pimpinan KH M Kodar (Ang Rida) sekaligus Koid FPI Ciamis dan ketua DPC FPI Ciamis Selatan, di Dusun Lumbungsari RT 11 RW 04, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/07), sekitar pukul 00.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun tiga kamar santri, satu kamar ustad, satu dapur dan perlengkapannya terbakar, kerugian ditaksir mencapai 100 juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlul Huda, Ustad Kodar, Musibah Kebakaran tersebut diduga akibat kosleting listrik.

Api terlihat pertama kali muncul diatas atap salah satu kamar santri sekitar pukul 01.15 WIB.

Musibah Kebakaran Menimpa Pondok Pesantren Riyadlul Huda

Dirinya pun langsung meminta bantuan kepada warga dan melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib.

“Saat itu saya sedang di dekat asrama, dan meilhat ada kepulan asap tebal, ternyata ada kebakaran di bagian asrama putri,” tutur Kodar

Ditempat terpisah, Kapolsek Pamarican AKP. Subagja, S.Ip., melalui Anggotanya Bripka Khotim, membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran yang menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlul Huda.

Api baru bisa dipadamkan serkitar pukul 02.15 oleh santri dibantu masyarakat sekitar pesantren dengan menggunakan alat pemadam seadanya.

Beruntung dalam kejadian Musibah Kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus kebakaran tersebut kini ditangani oleh pihak Polsek Pamarican.

Di kesempatan ini, kami juga mengajak semua untuk berdoa dan bantuannya untuk pemulihan kembali pondok pesantren tersebut.

Arikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Musibah Kebakaran Menimpa Pondok Pesantren Riyadlul Huda
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *