Aksi Bedah Rumah FPI dan HILMI

Hilal Merah Indonesia. DPC FPI dan Macan LPI Cibarusah serta bantuan dana DPP HILMI, melakukan bedah rumah tak layak huni dan nyaris roboh di Kampung Cikoronjo, RT/RW 02/06, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, sejak minggu lalu (9/7/2017).

Laskar FPI Cibarusah bahu membahu merenovasi total satu unit rumah milik salah seorang warga bernama Ibu Murnah (55th).

Awalnya rumah ibu Murnah dinilai jauh dari kata layak, karena hanya terbuat dari geribik yang telah reot dan  rapuh di beberapa bagian.

Menurut Feri Iman,  salah seorang laskar FPI Cibarusah, rumah Ibu Murnah sebenarnya sudah dijanjikan program bedah rumah oleh pemerintah setempat, namun harus menunggu hingga tahun 2018 mendatang, sedangkan kondisi rumah Ibu Murnah sudah begitu memprihatinkan.

“Setelah diajukan (program bedah rumah dari pemerintah) malah ngulur waktu sampai tahun 2018, daripada menunggu lama akhirnya kita gerak”.  Kata Feri Iman.

Atas inisiatif dari pihak DPRa FPI Sindang Mulya yang bergotong royong mengumpulkan dana bersama warga sekitar, akhirnya dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Dakwah DPRa FPI Cibarusah, Ustadz Dede Kinoy.

Laskar FPI Cibarusah bergerak meratakan rumah Ibu Murnah dan membangunnya lembali agar lebih layak huni.

Dana awal yang terkumpul sebesar 2.180.000 hasil sewadaya DPRa dn DPC FPI Cibarusah. Serta tambahan dari DPP Hilal Merah Indinesia (HILMI) sebesar 1,5 juta rupiah.

Di tempat terpisah di Jakarta, Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh para laskar FPI Cibarusah serta seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. Yang telah peduli dengan nasib rumah Ibu Murnah tersebut. (rg)

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Aksi Bedah Rumah FPI dan HILMI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *