Kunjungan Ketua Umum HILMI ke Renovasi Rumah Korban Tanah Longsor Depok

Hilal Merah Indonesia, DEPOK – Ketua Umum Hilal Merah Indonesia (HILMI), Habib Ali Al Hamid, mengunjungi proses renovasi 5 rumah roboh akibat tanah longsor di Bulak Timur, Cipayung, Depok, Kamis siang 6/7/2017.

Ditemani Ketua DPW FPI Depok, Ustadz Agus Rahmat, Habib Ali berkeliling melihat progres yang sedang berjalan dan tak luput melihat langsung kegigihan para laskar FPI Depok yang menjadi garda terdepan proses renovasi tersebut.

(Baca : DPW FPI Kota Depok Bantu Korban Longsor)

Dalam perbincangannya dengan Ustadz Agus Rahmat, yang selama ini memimpin dan mengawasi langsung proses renovasi tersebut, didapati beberapa kendala di lapangan.

Dari sisa ketersediaan bahan material bangunan yang mulai menipis hingga keterlanjutan bantuan pemda setempat yang dirasa minim untuk dapat membangun kembali rumah-rumah yang roboh.Agar kiranya layak ditempati kembali.

Untuk itu, renovasi rumah yang sedang berjalan diproyeksikan untuk memprioritaskan rumah seorang yatim yang menjadi korban tanah longsor yang terjadi Jumat malam 30/6/2017 itu.

Agar kiranya layak ditempati kembali. Untuk itu, renovasi rumah yang sedang berjalan diproyeksikan untuk memprioritaskan rumah seorang yatim yang menjadi korban tanah longsor yang terjadi Jumat malam 30/6/2017 itu.

Ketua DPP HILMI Memberi Apresiasi dan Arahan kepada Laskar FPI Depok

Selanjutnya, dalam perbincangannya dengan para laskar FPI Depok, Habib Ali juga memberikan sedikit arahan-arahan serta memberikan apresiasi untuk kerja keras yang selama ini dilakukan oleh para laskar dalam membantu para korban musibah.

Kunjungan Ketua Umum HILMI ke Renovasi Rumah Korban Tanah Longsor Depok
Habib Ali Al Hamid berbincang empat mata dengan Ustadz Agus Rahmat.

Dalam kesempatan sebelumnya, Habib Ali Al Hamid juga bersilaturahim secara pribadi ke Markaz Syariat DPW FPI Kota Depok yang sekaligus menjadi pondok pesantren Riyadhul Mubtadiin atau dengan sebutan lain oleh masyarakat setempat dengan istilah Bale Rombeng.

Menurut Ustadz Agus Rahmat, keberadaan Markaz Syariat DPW FPI Kota Depok yang semula dipandang sebelah mata ini, kini bersyukur sedikit banyaknya memberikan konstribusi bagi masyarakat kota Depok, terutama pengajian dan pembinaan santri-santri, yang tak lain juga berasal dari masyarakat setempat.

Pondok pesantren sederhana yang berdiri sejak 2001 dan berlokasi tepat di sisi kali Ciliwung ini, malah mempunyai program khusus, yaitu penyantunan bagi anak-anak yatim dan janda-janda miskin.

Program yang berskala mingguan itu, kini telah mencakup 5 kecamatan yang tersebar di kota Depok.

Ustadz Agus Rahmat bersyukur, hal itulah yang menjadi konstribusi langsung FPI Kota Depok bagi masyarakat sekaligus ladang dakwah yang dilakoninya.

Dalam perbincangan itu, juga dibahas wacana pendirian perwakilan Hilal Merah Indonesia (HILMI) untuk kota Depok yang disampaikan langsung kepada Habib Ali Al Hamid selaku Ketua Umum HILMI. (rg)

Artikel Pilihan Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Kunjungan Ketua Umum HILMI ke Renovasi Rumah Korban Tanah Longsor Depok
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *