Tasyakuran Hasil Renovasi Rumah Ibu Suharni

Hilal Merah Indonesia, Tasyakuran berlangsung Sabtu, 20 Mei 2017 dihadiri keluarga besar FPI/LPI Pasar Minggu dan Ketua DPP HILMI-FPI Habib Ali Al-hamid serta para ulama, tokoh dan masyarakat setempat.

Menurut Habib Ali Al-hamid dalam sambutannya, renovasi Ibu Suharni, janda tua buruh cuci pakaian ini adalah berkat kebaikan dan perhatian langsung dari Imam Besar Ummat Islam Indonesia, Al Habib Muhammad Rizieq Syihab, yang kala itu sedang meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di beberapa titik di Jakarta, akhir Februari 2017 lalu.

Saat meninjau lokasi banjir di Pejaten Pasar Minggu kala itu, Habib Rizieq berserta rombongan yang melintas di depan rumah Ibu Suharni, tergugah hatinya untuk mendekat dan singgah.

Habib Rizieq yang ditemani istri, kemudian dalam beberapa saat melihat-lihat dengan seksama dinding-dinding rumah nampak retak, tiang-tiang kayu penyangga telah rapuh serta bagian-bagian lain yang nampak termakan waktu dan dalam kondisi sudah tak layak huni. Saat itu Habib Rizieq menilai rumah tersebut harus segera mendapat pertolongan karena nyaris roboh.

Habib Ali Al-hamid yang juga berada di samping Habib Rizieq saat itu langsung mendapat perintah untuk segera merenovasi rumah Ibu Suharni yang berlokasi di Jalan Kemuning Pejaten, Pasar Minggu Jakarta Selatan itu.

Tasyakuran Hasil Renovasi Rumah Ibu Suharni

Setelah menghubungi pihak terkait, Ketua RT serta RW setempat, Habib Ali Al-hamid langsung bergerak memimpin proyek renovasi ini. Dibantu para laskar FPI/LPI Pasar Minggu, relawan-relawan HILMI serta tukang bangunan dari warga sekitar, mulailah proses revonasi rumah dijalankan di bulan April 2017 lalu.

Hingga akhirnya selesai bulain Mei ini, sesuai keinginan Ibu Suharni sebelum masuk bulan Ramadhan. Yang mana keinginan beliau agar dapat menjalankan ibadah puasa di dalam kenyamanan rumah “baru” nya itu.

Pendanaan proyek renovasi ini sendiri berasal dari kepedulian beberapa pihak donatur dan masyarakat luas. Selain perenovasian rumah, Ibu Suharni juga mendapatkan bantuan lain yaitu berupa barang rumah tangga serta sejumlah uang. Yang diserahkan langsung di lokasi saat tasyakuran berlangsung.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / Tasyakuran Hasil Renovasi Rumah Ibu Suharni
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *