AlHabib Muhammad Rizieq Shihab

Habib Rizieq Bantu Korban Banjir Bukit Duri

Hilal Merah Indonesia, Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab mendatangi kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/2). Kedatangan Habib Rizieq tersebut adalah untuk mengunjungi korban banjir di daerah itu.

Dalam kesempatan itu, Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab didampingi istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya beserta Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia KH Zaitun Rasmin, Ketua Majelis Az-Zikra Ustaz Abdul Syukur, Ketua Umum DPD FPI DKI Jakarta Habib Muchsin Alatas dan Dokter Sholeh Assegaf.

AlHabib Muhammad Rizieq Shihab
Habib Rizieq Bantu Korban Banjir Bukit Duri

Kedatangan AlHabib Muhammad Rizieq Shihab pun langsung disambut Laskar FPI dan warga yang telah menantikannya.

Dalam sambutannya, AlHabib Muhammad Rizieq Shihab yang mengenakan pakaian serba putih itu menegaskan, bahwa kedatangannya sebagai bentuk perhatiannya kepada para korban banjir di Jakarta. Dia pun meminta warga tak sungkan untuk mengadukan keluhannya ke Posko banjir FPI yang berada di tempat itu.

“Kami disini Ingin ikut merasakan suka duka kita bersama warga dan ingin membantu dan ingin meringankan duka saudara-saudara kita, khususnya yang kena banjir,” kata Habib Rizieq.

Dikatakannya, FPI memiliki banyak relawan dan petugas medis yang siap membantu para korban banjir selama 24 jam penuh, terutama bagi korban banjir yang memiliki balita. Menurutnya, keperluan balita berbeda dengan orang dewasa. Karenanya, pihaknya akan membantu keperluannya.

“Kita punya dokter banyak. Akan kita bantu susunya, popoknya segala keperluannya,” ujarnya.

Dia menegaskan, bahwa dalam memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya sempat terendam banjir selama dua hari tersebut, pihaknya tak membeda-bedakan apapun suku dan agamanya.

“Kita bantu tidak pandang bulu, yang penting korban banjir kita bantu,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan, AlHabib Muhammad Rizieq Shihab sempat mendatangi rumah warga yang sempat terdampak banjir dan memberikan bantuan kepada warga.

“Yang sabar ini ujian dari Allah dan kita akan bersama-sama meringankan duka para warga disini,” tandasnya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Habib Rizieq Bantu Korban Banjir Bukit Duri
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *