Ketika Banjir Datang

Hilal Merah Indonesia, Jakarta diguyur hujan. Sejak Minggu pagi air meninggi dan pada Selasa 21 Pebruari 2017 beberapa wilayah mengalami banjir. Genangannya ada yang mencapai 1,5 meter. Sebagian warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun sebagian masih bertahan di rumahnya yang berlantai dua.

Pada hari Rabu 22 Pebruari 2017, GNPF MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) dan FPI (Front Pembela Islam) serta relawan lain mengadakan aksi sosial membantu para korban banjir di beberapa lokasi.

Habib Rizieq bersama rombongan menyambangi lokasi yang mengalami banjir cukup rawan. Mereka blusukan hingga masuk ke dalam gang-gang untuk memberikan bantuan langsung. Sebagian wilayah masih terendam, namun ada yang mulai surut. Warga sibuk membersihkan kotoran yang menumpuk di areal bekas banjir.

Bantuan diberikan berupa uang, bahan makanan, obat-obatan, alat sekolah, serta pengobatan gratis dari puluhan dokter untuk beberapa hari ke depan. Para relawan juga mendirikan posko untuk dapur umum.  Warga korban banjir menyambut dengan gembira. Tak lupa Habib memimpin doa bersama untuk para korban banjir.

Di hari yang sama mereka juga mengunjungi lokasi kebakaran di kawasan Kwitang dan memberikan bantuan. Tecatat sekitar 49 rumah menjadi korban keganasan si jago merah. Para relawan mendirikan posko untuk bantuan selama renovasi.

Hari sebelumnya Habib Rizieq menyerukan kepada umat Islam yang hadir pada aksi 212 di depan DPR RI untuk turut membantu korban banjir di berbagai lokasi. Habib juga mengkomandokan FPI untuk turun langsung seperti biasa.

Kiprah FPI di bidang kemanusian memang sudah dikenal masyarakat. Setiap ada bencana di tanah air, FPI dipastikan akan terjun langsung membantu para korban. Contohnya membantu mengangkut jenazah-jenazah korban bencana tsunami di Aceh, turun ke lokasi bencana gunung meletus di Yogya, banjir di Bima, banjir di Garut, dan daerah bencana lainnya. Maka FPI pun turun pula untuk membantu korban banjir di Jakarta.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bencana / Ketika Banjir Datang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *